Powered by Blogger.

Kayla's Dream

by - Monday, June 01, 2020

Kayla dalam umurnya yang menjelang 8 tahun pada tahun ini, sudah mengalami beberapa kali pergantian cita-cita. Dan well, itu wajar aza seh. Awalnya Kay bercita-cita ingin menjadi astronot. Ini seh gara-gara nonton film upin ipin. Trus ganti pengen jadi presiden, macam presiden Jokowi, yang dia pengen ngatur ini itu. Kemudian sempet pengen jadi artis, youtuber, dll.

Dan akhirnya, profesi terakhir yang dia cita-citakan adalah ingin menjadi profesor ilmuwan. Ya, profesor ilmuwan yang cerdas, yang bisa bikin apa aza.

Tetapi ada yang unik dari cita-citanya ini. Kay sempat tanya, kalau nanti kerja jadi profesor ilmuwan, apakah boleh gak masuk kerja?Hm...mom tanya khan ya, lho, kenapa pengen gak masuk kerja?

Lanjutlah Kay bercerita. Kay bilang, saat sudah jadi profesor ilmuwan, dia mau gak masuk dulu sebentar, karena mau bikin Al*amart dan kos-kosan. Tapi ternyata bukan sembarang Al*amart dan kos-kosan. Kay ingin membuat Al*amart dan kos-kosan untuk orang-orang miskin, untuk orang-orang yang gak punya uang dan untuk orang-orang yang gak punya rumah. Jadi, orang-orang itu bisa ambil barang-barang yang dibutuhkannya ke Al*amart yang dia buat itu dengan gratis dan juga bisa tinggal di kos-kosannya itu juga dengan gratis. MasyaAllah keren sekali impian anak gadis mama ini.

Impian masih berlanjut. Mom khan tanya, bagaimana Kay tahu kalau orang itu benar-benar orang miskin, benar-benar gak punya uang dan benar-benar gak punya rumah?

Kay kemudian menjelaskan, jadi di depan pintu masuk Al*amart dan kos-kosannya itu akan ada semacam alat yang bisa mendeteksi apakah orang itu benar-benar miskin, atau cuma pura-pura miskin. Kalau benar-benar miskin, orang itu bisa masuk, tapi kalau orang itu cuma pura-pura miskin, maka orang itu akan dikeluarkan dan gak bisa masuk.

Keren juga ya?memang anak masa depan 😍😍

Mama seh, sebagai orang tua akan selalu mendukung ya. Mama tekankan lagi kalau mau jadi seperti itu harus rajin belajar, sekolah yang tinggi, rajin shalat, mengaji dan juga selalu berdo'a kepada Allah SWT.

Insya Allah kalau niatnya baik dan mulia seperti itu, Allah akan kabulkan, Aaamiiin...👐



Credit photo ilustrasi : https://saintif.com/ilmuwan-perempuan/

Salam,

You May Also Like

0 comments