Powered by Blogger.

ANDAIKAN SHALAT SEBUAH PESTA

by - Wednesday, April 02, 2008

Rating:★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Kang Yadi
REVIEW BUKU “ANDAIKAN SHALAT SEBUAH PESTA”

Dalam shalat ada cinta, cinta sesungguhnya. Cinta bukan hanya kepada kekasih, tapi kepada Yang Maha Kekasih. Andaikan shalat sebuah pesta, maka kita pasti melakukannya dengan sukacita.
“Sesungguhnya shalat adalah sebuah pesta yang diselenggarakan oleh Sang Raja, yaitu Allah SWT. Dia mengundang seluruh manusia untuk shalat yang didalamnya terdapat berbagai kelezatan dan kenikmatan yang tidak pernah kering dan membosankan. “
(Al-Ghazali)
Buku karya Kang Yadi, ketua FLP Cianjur ini diterbitkan oleh Lingkar Pena Publishing House. Jika melihat bahasa yang digunakan, target pasar buku ini cenderung untuk remaja, dengan bahasanya yang ringan dan gaul sehingga akan dapat dengan mudah difahami oleh remaja.
Buku yang diawali oleh alasan melaksanakan shalat kemudian dilanjutkan dengan penjabaran manfaat-manfaat shalat. Sang penulis mengandaikan shalat seperti sebuah pesta dimana diharapkan setiap kita akan bersuka cita untuk menyongsong shalat. Semua orang akan berbondong-bondong, berjubel-jubel, berdesak-desakan ingin berada paling depan. Karena shalat adalah jamuan sang Raja yaitu Allah SWT. Kita seharusnya bersuka cita dalam shalat. Melakukan shalat dengan cinta, cinta kepada Allah SWT.
“Shalat bukan hanya pekerjaan jasmani saja, shalat adalah pekerjaan seluruh aspek mulai dari jasmani, ruhani, mental, pikiran, dengan kesadaran yang total menghadap kepada Allah SWT. Sehingga, ketika seseorang sudah mampu melaksanakan shalat seperti itu, pasti ia akan bertemu dan berdialog dengan Allah. “
Keuntungan melaksanakan shalat adalah dimurahkan rezekinya, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, penyakit fisik, penyakit hati dan juga penyakit mental jika kita melaksanakan shalat dengan benar.
Buku ini diakhiri dengan seruan untuk masuk pada kebahagiaan yang disediakan Allah SWT.
“Hai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan di ridhoi-Nya. Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hambaKu. Dan masuklah kedalam surga-Ku.” (QS. Al-Fajr/89: 27-30)


wp@02042008

You May Also Like

0 comments