Powered by Blogger.

"Free Will"

by - Tuesday, July 29, 2008

Tau film Smallville?Dulu saya gak tau tuch. Waktu itu ada seorang kawan yang suka sekali dengan film seri smallville, waktu itu sempet bertanya-tanya smallville itu apaan seeh?nah sejak ditayangin ma Trans7 jadi tau dech, ternyata smallville itu filmnya Superman, tapi tentang kehidupan biasanya dari masa remaja di sebuah kota kecil yang bernama “Smallville”.

Nah pada episode tanggal 23 Juli 2008 lalu ada sebuah scene yang jadi bahan pikiran saya. Ceritanya, Lex Luthor itu sebenarnya punya adik kandung yang bernama Julian Luthor namun dia sudah meninggal dunia sejak kecil. Namun ternyata oleh Lex, DNA adiknya itu diambil dan kemudian di klon. Sampai Julian dewasa, dia punya identitas lain, dia diberi nama Grant Gabrielle dan dia bekerja sebagai editor koran Daily Planet, koran terbesar di kota smallville. Tidak ada yang tau klo Grant itu adalah sebenarnya Julian Luthor, hanya Lex dan Julian sendiri yang tahu, bahkan ayah mereka Lionel Luthor tidak mengetahuinya. Namun Julian tidak tahu bahwa ia sebenarnya hanyalah klon yang di buat oleh Lex. Lalu di episode itu ada seorang penjahat. Saat dia mengancam Lex yang saat itu ada Julian, penjahat itu membeberkan proyek klon Lex kepada Julian, Julian pun sangat kaget. Dia marah sekali pada Lex. Namun akhirnya penjahat itu dibunuh oleh Lex. Esoknya, Daily Planet pun di beli oleh Lex, sehingga Julian berada di bawah kekuasaannya. Lex pun mulai mengatur-ngatur kehidupan Julian. Bahkan sampai ke kehidupan pribadinya. Sebenarnya Grant alias Julian jatuh cinta dengan Lois Lane begitu juga sebaliknya, namun Lex melarang Julian untuk dekat dengan Lois bahkan memaksa Julian untuk putus dengan Lois. Saat itu Julian marah kepada Lex. Kata-katanya begitu dalam. Kata-kata Julian kurang lebih seperti ini : “Lex, kamu mungkin ingin bertindak seperti Tuhan dengan menciptakan diriku dengan membuat klon dari DNA adikmu, namun ada satu hal yang kamu tidak mempelajari dari Tuhan yaitu bahwa Dia selain menciptakan manusia, Dia juga memberikan “free will” kebebasan berkehendak kepada manusia”. Wah, dalem banget khan?trus saya mulai memikirkan kata-kata itu. Iya bener ya. Tuhan dalam hal ini Allah yang saya percayai begitu Maha segala Mahanya. Dia menciptakan manusia tapi Dia tidak memaksakan kehendak-Nya. Dia memberikan kebebasan berkehendak kepada manusia. Terserah manusia itu memilih mau beriman atau tidak beriman kepada-Nya, tidak akan mempengaruhi kebesaran-Nya. Sebenarnya, klo Tuhan mau, dia bisa saja menciptakan manusia dan menjadikan seluruh manusia beriman pada-Nya, tapi pada kenyataannya tidak khan?Dia bebaskan manusia. Tapi Dia juga tidak sekedar membebaskan tanpa aturan. Dia juga memberikan petunjuk pada manusia, Dia berikan tuntunan, Dia kirimkan utusan, Dia tunjukkan kekuasaan dan kebesaran-Nya agar manusia itu bisa membaca, sadar dan mengakui bahwa ada Kekuatan dan Kekuasaan yang sangat besar yang menciptakan segala sesuatunya. Dia membuat manusia untuk mencari sendiri kebenaran itu, membuat manusia mencari dan mengenal Tuhan dengan akalnya dan juga dengan melihat ciptaan-Nya.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat, bahkan lebih dekat dari urat nadinya sendiri”(QS. Al-Baqarah (2) : 186)

Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.



wp@29072008

You May Also Like

7 comments

  1. yupz, betul setuju. Btw, Grant Gabriellenya cakep yak :)

    ReplyDelete
  2. Halaah mba Wiek yang diliat malah Grantnya:-P. Iye..iye..dia ganteng bo'!

    ReplyDelete
  3. sayang dimatikan... setelah makan malam bareng ama lionel, dia ditembak. Gantengan mana sama Oliver Queen. Perannya lebih kuat dan orangnya lebih tinggi lho... dan sudah putus juga dengan Louis Lane... ayo daftar...

    ReplyDelete
  4. Waah, ternyata ada penggemar smallville juga. Whyu pilih Clark Kentnya aza dech, he..he..

    ReplyDelete
  5. cakepan oliver queen sih. tapi tetep clark number one :)

    ReplyDelete
  6. saya ga begitu suka dengan smallville....rasanya lebih asik nonton prison break....:)

    ReplyDelete
  7. Ooo gitu ya. Ya gpp juga kali. Suka2 aza mo nonton apaan. Prison break juga keren koq

    ReplyDelete