Powered by Blogger.

What a wonderful "World"!

by - Monday, May 19, 2008

"World" yang saya maksud disini adalah dunia maya. Sudah sedari lama saya terpesona dengan "dunia" buatan ini. Di dunia ini, our second life, kita bisa ketemu teman2 lama yang mungkin akan sulit dilakukan jika kita berada di dunia nyata. Bisa melalui social sites macam Friendster, Facebook, Multiply, hi5 dll. Bisa ketemu teman2 lama or mungkin malah nambah temen2 baru juga. Yang sama kasusnya dengan teman lama, bisa ketemu di dunia maya yang mungkin di dunia nyata akan sulit bertemunya.
Nah, dulu saya punya temen. Wktu masih kuliah saya ikut dan aktif di organisasi kampus. Organisasi mahasiswa internasional, IAAS(International Association of Students in Agriculture and Related Sciences). Program andalannya adalah Exchange Program (Expro). Kita bisa ikut Expro itu ke negara2 anggota IAAS lainnya di seluruh dunia. Nah sekitar tahun 2002, kebetulan waktu itu saya jadi Expro Staff di UB, dan kebetulan kita kedatangan peserta Expro dari Portugal, namanya Filipa. Sebenarnya dia magang Expro di Bandung, di Pengalengan. Ini tanggungjawab IAAS Unpad. Tapi selesai Expro, si Filipa maen2 juga ke malang en lombok. Pas di malang inilah saya beserta teman2 lain yang urus dia. Kita ngajak dia ke ngantang untuk liat budidaya kopi, ke bromo trus ketempat2 lain juga. Lupa dech kemana aza
Kita masih sempet kontak2an sejak dia pul ke Portugal, tapi abis itu dah lost contact lagi.
Nah beberapa waktu lalu, dia menemukan saya di hi5, waah senangnya. Dan dia masih menyimpan foto2 Indonesia dan dia invite me to check it in her profile di hi5.
Ni salah satu fotonya yang ada sayanya tentu azaHi..hi..foto jadul banget waktu masih kuliah. Ma temen2 IAAS UB lainnya. Seingatku itu foto waktu di liftnya rektorat brawijaya dech. He..he..iseng banget dech.
Ini link di page profilenya filipa di hi5 nya:

http://www.hi5.com/friend/photos/displayPhotoUser.do?photoId=1659663256&albumId=136237522&ownerId=51635525

Yang saya inget tentang Filipa, dia gak bisa jongkok. Inget wktu kita mo ke Ngantang naek bis tiger (3/4, red) penuh, kita berdiri, Filipa mah cuek aza. Tapi terus kita mesti pindah bis. Nah selagi nunggu itu, mungkin karena terlalu lama nunggu, dia kecapean en coba jongkok tapi malah tersuruk ke belakang, he..he..Termasuk dia gak bisa pake WC jongkok. Tau sendiri di Indonesia, apalagi di daerah susah cari rumah yang pake WC duduk. Tapi untungnya waktu itu ada IAASer yang rumahnya pake WC duduk. Jadi Filipa di inapkan disana.
Dan satu lagi, Filipa tuch suka banget musik dangdut. Wktu itu pas kita lagi nunggu di terminal bis Arjosari di Malang, di ruang tunggunya ada TVnya, nah disana pas lagi nyetel Dangdut dan si Filipa langsung joged, duhh...bayangkan, ada bule joged dangdut di terminal bis! Jadilah dia bahan tontonan, he..he..
Dan satu lagi, waktu kita ke Bromo, kita khan bisa tuch naek kuda untuk sampe di tangganya. Nah Filipa tuch gak mau naek kuda. Dia bilang, kuda2 di Bromo itu, bukan kuda, karena kuda2 di Bromo khan kecil2, yang dia bilang kuda itu kuda yang besar dan gagah. Dia paling gak tega naekin kuda, katanya suatu eksploitasi terhadap binatang. Waktu di Lombok juga gitu katanya. Disana khan ada cidomo, kayak dokar gitu dech, dan si Filipa gak pernah mau naek cidomo itu. Ah , Filipa..Filipa...

Yach seneng aza bisa ketemu Filipa lagi, walopun cuma di dunia maya.


wp@19052008




You May Also Like

0 comments