Powered by Blogger.

VIVA ESPANA!

by - Monday, June 30, 2008

Go..Go..Spain! Viva Espana!
Setelah di final Euro 2008, minggu malam (or senin dini hari di Indonesia), June 30th, 2008, tim El Matador alias Spanyol berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik Euro 2008 dengan mengukuhkan ketangguhan mereka dengan mengalahkan German 1-0.
Spain adalah unbeatable team alias tak terkalahkan sejak babak kualifikasi sampai final. They r just playing great! Dengan total 12 gol sejak kualifikasi dan hanya kebobolan 3 gol menunjukkan Spain tim yang bermain menyerang sekaligus memiliki lini pertahanan yang the-o-phe didukung kiper terbaik, Iker Casillas, sang kapten. Top Scorer Euro 2008 juga dipegang oleh salah satu squad Spain David Villa dengan 4 gol, sekaligus pencetak hatrik pertama di Euro 2008 setelah Euro tahun 2000.
                                                  Iker Casillas and David Villa

Penantian panjang setelah 44 tahun sejak 1964 akhirnya terbayarkan dengan kerja keras all spanish player dan pendukungnya.

                                                Kemenangan Tim Spain 1964

Spain memang layak utk jadi juara coz hanya yang terbaiklah yang pantas utk jadi juara.
Spain punya materi pemain dengan skill individu yang merata di all lini. Mereka tidak tergantung pada seorang pemain. Walo David Villa gak turun di final coz got injured (coba klo Villa maen, dah menangis darah tuch German), tapi Torres, sang El Nino tetap mampu menjadi ujung tombak Spain.


               Fernando Torres, sang pencetak gol penentu kemenangan Spain atas German


Selain Torres, Daniel Guiza juga top. Walopun dibongkar pasang, kesolidan tim Spain memang mantab dan tetap menunjukkan performa full skilled. Para pemain Spain tidak hanya muda tapi juga berkualitas.

                                                 Beautiful Touch by Torres

Kerjasama tim juga menonjol. Tidak hanya seorang yang jadi bintang, tapi semua pemain Spain adalah bintang. Mereka membangun serangan dengan sabar, tidak buru2, penuh strategi dan dilakukan dengan efektif dan efisien.
Strategi yang dilancarkan juga okay banget. Siapapun lawannya, tim Spain tetap konsisten bermain bagus.
Spain juga terutama menjadi demikian okaynya coz ada orang dibalik layar, sang Opa Aragones. Dengan keteguhan prinsip dan strateginya, dia benar2 berhasil membangun tim Spain dengan formasi terbaik. Sang Opa tau saat yang tepat untuk menarik atau memasukkan pemain2nya ke dalam lapangan hijau.
                                     
                                          Opa Aragones di angkat pemain2nya
                                       
Spain juga menunjukkan permainan yang indah, the art of football. Mereka membangun dan membuat gol dengan indah, smooth and tepat sasaran. Setiap gol yang tercipta mengandung seni keindahan. They r very entertaining team!
Lihatlah gol yang dibuat Torres, dengan sedikit sentuhan, bola itu meluncur dari kaki Torres setelah melewati kiper German, Lehman dengan cantik en coolnya
Congratulation! Bravo Spain! Viva La Vida Espana!
Spain r the Champion of Euro 2008!


sumber : www.euro2008.com


wp@30062008

You May Also Like

2 comments

  1. iya deh, spain deserved to be a winner, congratz yak :)

    ReplyDelete
  2. He..he..pasrah neeh?No time for Looser lah coz Spain are the Champion! (^_^)

    ReplyDelete