Powered by Blogger.

TAKUT

by - Saturday, October 12, 2019



Pernahkah kamu merasa takut?pada saat apa?


Kalau saya paling takut kalau lagi naik kendaraan, motor atau mobil, tapi supirnya tuch ngebut-ngebut banget. Pantesan yaa gak punya suami pembalap, hi..hi..

Saya takut kalau kecelakaan di jalan. Soale pasti sakit & paling males kalau sakit. Lebih prefer sekalian tewas dech, daripada sakit parah karena kecelakaan, he..he..ekstrem banget yaa..

Tapi bukan berarti ngga pernah kecelakaan seh. Duluu pas SMP, sedang naik motor diboncengin adik saya. Trus kaki saya kayaknya mungkin waktu itu terlalu melebar, trus kesangkut mobil sampai saya jatuh dari motor. Itu pun adik saya gak sadar, kalau saya jatuh, hi..hi..dasar. Itu terjadi di jalan raya Bekasi di Cakung dan saat itu adik saya belum punya SIM. Banyak seh yang bantuin saya saat itu, tapi waktu itu yang kepikirannya, gak usah diperpanjang urusan jatuhnya saya, karena adik saya belum punya SIM, nanti malah panjang urusannya kalau sampai polisi turun tangan. Jadi, ya langsung saja saya naik motor lagi pulang ke Bekasi. Pas sampai rumah baru sadar, gak bisa turun dari motor, kaku banget kaki saya, gak bisa digerakin & celana sudah robek. Dari situ kayaknya saya gak bisa jalan cukup lama, kayaknya sekitar 2 mingguan.

Kecelakaan selanjutnya terjadi pas saya kuliah. Waktu itu sedang urus skripsi, karena harus mondar-mandir Malang-Batu, karena saya kuliah di Malang & lahan skripsi saya di Batu, akhirnya saya membawa motor dari Jakarta. Waktu itu, sebenernya pas weekend. Saya juga pas weekend seringnya main ke Batu, ke rumah teman saya. Saat itu, pagi-pagi sedang naik motor bersama adiknya temanku. Pas mau menyebrang, tiba-tiba dari arah belakang, ada mobil berkecepatan tinggi. Jadilah kami terserempet. Alhamdulillah, untungnya hanya terserempet, coba kalau ketrabrak, hiiiii..merinding saya. Saat itupun tidak mau repot. Eh, tapi seingat saya, saya dibawa ke klinik dekat situ, trus diantar ke rumah teman saya, sama yang nabrak itu. Motornya kalau gak salah diurus teman saya. Sejak kecelakaan itu, motor diurus teman saya, dibengkelin diberesin yang rusak, trus di kirim balik ke Jakarta. Seingat saya, saya sempat trauma naik motor, sampai beberapa lama. Kalau ingat kecelakaan itu, kaki saya langsung ngilu. Makanya gak mau naik motor dulu, kayaknya sampai beberapa tahun gitu dech, sekitar 1-2 tahunan.

Itu seh kurang lebihnya, kenapa saya takut banget naik kendaraan berkecepatan tinggi. Belum lagi kalau di Indonesia, kebanyakan pengendaranya lulusan “SIM tembak” semua. Tidak terlalu berharap tertib, apalagi tahu berkendara yang baik atau safe driving. Yang ada harus banyakin self-control. Alon-alon asal kelakon lah kalau kata orang Jawa. Pelan-pelan saja asal selamat.

Itu cerita ketakutan saya.

Kalau kamu, apa cerita ketakutan kamu?



#writober

#RBMIPJakarta

#ibuprofesionaljakarta

@ibu.profesional.jakarta

#hari5

#takut


You May Also Like

0 comments