Powered by Blogger.

2 Garis

by - Sunday, October 20, 2019


Cara melihat hasil pada test pack

Pic. taken from rurinkurniati.blogspot.com

Yang teringat mengenai garis adalah dua garis pada test pack kehamilan. Ingat saat itu…kurang lebih 8 tahun yang lalu..


Saya dan suami menikah pada tanggal cantik 2011 2011 alias 20 November 2011. Cantik khan? Padahal waktu itu tidak menyangka kita bakal menikah pas di tanggal cantik. Oh ya, di tanggal itu juga ada perayaan penting juga yaitu International Children Day yang diperingati setiap tanggal 20 November yang kebetulan pada saat itu, saya sedang bekerja pada sebuah NGO yang bekerja di bidang hak anak. Pas banget lagi khan?

Semula, kami niat menikah pas tanggal 2 Desember karena kebetulan itu tanggal kelahiran suami saya, namun saat itu tidak diperbolehkan, karena tanggal itu katanya tanggal tidak baik menurut hitungan Jawa. Maklum lah, orang tua saya adalah orang Jawa, yang masih menggunakan hitung-hitungan Jawa dalam melakukan sesuatu, apalagi ini mau membuat acara pernikahan. Jadi, kami diminta untuk mencari tanggal pernikahan baru. Di tahun 2011 itu ada tanggal cantik lain, yang banyak sekali diminati orang-orang yang mau menikah, yaitu 11-11-11, 11 November 2019 yang jatuh pada hari Jum’at. Keren banget sebenernya kalau bisa menikah di tanggal itu. Tapi gedung pernikahan juga rias salon pengantin banyak yang penuh di tanggal itu dan kebetulan juga, sepupu saya sudah lebih dulu berencana menikah ditanggal itu. Jadilah kami memilih tanggal 2011 2011. Kecantikan tanggal ini pun sebenernya tidak kita sadari sampai kita merancang undangan pernikahan. Pada saat membuat draft undangan pernikahan, baru kelihatan kalau tanggal itu ternyata merupakan tanggal cantik juga. Alhamdulillah, bisa kesampaian menikah ditanggal tersebut.

Jadi ceritanya setelah menikah, kami melakukan honeymoon ala backpacker ke Malang, Blitar dan Lombok di bulan Desember 2011. Tahun baru 2012 kami habiskan waktu di Lombok.

Setelah itu, saya sadar kalau saya telat menstruasi, namun waktu itu saya pikir yaa biasa saja..karena jadwal menstruasi saya memang tidak teratur dan biasa telat juga.

Yang sadar juga, suami saya. Waktu itu perut saya juga sudah agak membuncit dan suami saya sempat bilang “koq perut kamu gendut seh?”, waktu itu saya jawab “iyaa neh, gara-gara aku gak pernah olahraga lagi terutama sit-up” :-D.

Terus kebetulan pas bulan Maret 2012, saya ada tugas keluar kota bersama rekan sekantor selama kurang lebih 10 hari. Sebelum berangkat, saya berniat test pack dulu untuk memastikan kalau-kalau saya hamil, dan dipastikan itu karena suami saya, bukan karena rekan kerja saya, karena waktu itu kebetulan saya keluar kantor hanya berdua dengan rekan kerja kantor yang laki-laki. Dia juga sudah menikah sebenarnya. Dan kami juga tidak mungkin melakukan hal negatif. Ini hanya untuk memastikan saja agar tidak ada cap negatif yang mungkin muncul.

Ternyata setelah test pack, ada 2 garis yang muncul yang artinya saya positif hamil. Pas saya sampaikan ke suami saya, dia sempat shock gitu. Shocknya mungkin surprise, kaget gitu yaa, karena kami khan juga belum lama menikah. Tidak menyangka kalau kami bisa mendapat anugerah anak dengan demikian cepatnya.

Setelah test pack, saya periksa ke bidan dan ternyata kehamilan saya sudah 3 bulan, dan saya tidak menyadarinya, ha..ha..Karena saya tidak merasakan ada perubahan yang berarti. Saya juga tidak mual pada saat itu.

Namun setelah periksa bidan itu lah, baru saya merasakan perubahan. Hidung yang lebih sensitif membaui sesuatu, morning sick serta mengidam. Saya ingat mengidam sup iga dan juga buah-buahan lokal. Saya tidak mau makan buah import. Saat itu saya maunya makan mangga lokal, apel lokal (apel malang), jambu air, belimbing dan buah lokal lain.

Alhamdulillah dari berita 2 garis, saya melalui perjalanan selama kurang lebih 9 bulan 10 hari yang menegangkan dan menyenangkan. Sampai akhirnya melahirkan seorang putri cantik pada tanggal 25 September 2012.





#writober
#RBMIPJakarta
#ibuprofesionaljakarta
@ibu.profesional.jakarta
#hari10
#garis


You May Also Like

0 comments