Powered by Blogger.

Keperluan Bayi

by - Sunday, October 10, 2021


Setelah kurang lebih 9 tahun menjadi orang tua bagi anak perempuan tunggal, Alhamdulillah di tahun 2021, kami dianugerahi anak lagi.
Anak pertama perempuan yang lahir tahun 2012, anak kedua laki-laki lahir tahun 2021. Angka cantik ya 😃.

Karena jaraknya lumayan jauh, jadi seperti baru punya anak lagi. Harus belajar lagi, termasuk mempersiapkan kebutuhan bayi, semua dipersiapkan baru lagi.

Memang lumayan banyak, kebutuhan bayi baru lahir. Makanya sebagai mamak irit saya lebih suka cari barang yang paketan gitu. Salah satunya paket hemat dari hangat.id. Hangat.id ini merupakan versi ekonomis dari bumblebee, sebuah brand kebutuhan bayi. Walaupun versi ekonomis, tetap kualitasnya ok kok. 

Paket hematnya tuch kurang lebih seperti ini 👇

Paket Hemat Hangat
Paket Hemat Hangat


Lucu kan? 🥰. Pembeliannya menggunakan sistem PO, karena kita bisa request motifnya. Motifnya juga banyak banget, tinggal pilih mau yang mana. Kemarin itu saya pesan motif dino dengan polkadot biru.

Apa aza sih isi paket hemat itu? Paket hemat dari Hangat.id ini terdiri dari:

1️⃣ Baby nest. Merupakan tempat tidur bayi lengkap dengan bantal, 2 guling, bantal peyang, selimut, dan juga nest alias kelambunya. Cocok untuk melindungi bayi dari nyamuk-nyamuk nakal

2️⃣ Sleeping bag. Ini sampai sekarang belum dipakai baby A, mungkin nanti kalau kita mau kemping 😁

3️⃣ Gendongan dengan ring. Ini juga belum dipakai sih, masih pakai gendongan yang dari adik ipar.

4️⃣ Bantal menyusui. Ini sudah beberapa kali dipakai. Ini pertama kalinya saya pakai bantal menyusui. Pas anak pertama dulu, saya tidak pakai bantal menyusui. Bantal menyusui ini lebih sering saya pakai saat malam hari, pas lagi ngantuk-ngantuknya dan bayi sudah ingin menyusui yang kalau saya pegang bayinya, takutnya sayanya ketiduran & lepas pegangan, hihihi...ngebayanginnya aza dah ngeri ya? 

5️⃣ Matras a.k.a perlak bayi. Terbuat dari 2 bahan yang berbeda. Bagian atas dari bahan katun, sedangkan bagian bawahnya terbuat dari bahan waterproof untuk menghindari tembus pee bayi ke tempat tidur bayi atau kasur. Iya, matras ini bisa digunakan sebagai alas di baby nest tadi dan juga di kasur. Bisa juga digunakan sebagai alas saat mengganti popok bayi. Intinya sih untuk menghindari kebocoran atau tembusnya pipis bayi ke kasur. 

Harganya untuk 5 jenis barang tersebut sekitar 500 ribuan dengan sistem PO sekitar satu minggu.

Buat saya yang males refot harus beli satu-satu, paketan perlengkapan bayi seperti ini sangat membantu saya.

Ada banyak paket lain yang bisa dipilih para ibu baru sesuai kebutuhan. Ada paket lengkapnya juga dengan harga sekitar satu jutaan.

Untuk bayi saya, baby A, matrasnya lebih sering dipakai dibanding baby nestnya, soalnya baby A ternyata tidak begitu suka tidur di baby nestnya. Sepertinya dia mencoba menjadi inklusif dengan tidur bersama-sama kami, bapak, ibu dan kakaknya dibandingkan tidur sendiri secara ekslusif di baby nestnya 😄.

Karena sering dipakai, sepertinya butuh lebih dari satu. Akhirnya saya beli lagi matras a.k.a perlak ini, tapi kali ini saya coba beli yang versi travelnya. Jadi bisa dibawa kemana-mana dan bentuknya dibuat seperti tas yang dilipat. Bahannya sama. Satu sisi dari bahan katun, sisi lain dari bahan waterproof

Penampakannya kurang lebih seperti ini 👇

Bentuk tas
Bentuk tas


Bentuk saat terbuka
Bentuk saat terbuka


Tapi ukurannya tidak terlalu besar, karena memang untuk tujuan travel ya, dibawa saat bepergian. Ini saat baby A usia 2 bulan, sudah hampir tidak muat, kakinya sudah melebihi panjang perlak ini.

Selain itu, kedua jenis matras a.k.a perlak itu, karena ada lapisan yang terbuat dari bahan waterproof, jadi panas ya. Beberapa kali setelah baby A tidur beralaskan matras itu, badannya jadi panas, kayak kegerahan gitu, plus keringetan juga.

Belakangan jadi ingin beli matras jenis lain lagi. Fungsinya tetap, untuk menahan pipis bayi agar tidak tembus ke kasur, namun saat digunakan untuk tidur, lebih adem dan tidak panas.

Bentukannya kayak gini 👇

Bahan lembut dan tidak panas
Bahan lembut dan tidak panas

Penggunaan di tempat tidur
Penggunaan di tempat tidur


Ada beberapa kebutuhan baby A yang mana saya membelinya yang paketan, lebih hemat dan gak ribet sih. Ribetnya cuma nyari toko yang jual perlengkapan paketan gitu 😅. Karena memang tidak banyak toko yang jual paketan gitu, pinter-pinternya mamak nyarinya aza. Sekarang khan lebih gampang ya nyarinya, tinggal scroll di e-commerce, gak kayak dulu yang mesti ngiter-ngiter keliling pasar atau ITC 🤣.

Nah, kalau bunda suka cari kebutuhan bayi yang satuan atau paketan nih?




#WRITOBER
#WRITOBER2021
#RBMIPJakarta
#Hari3
#TEMBUS

You May Also Like

0 comments