Powered by Blogger.

Tentang Sakit

by - Saturday, February 02, 2008

Baru aza beberapa waktu lalu saya mem-post tentang sehat, untuk kemudian pada akhirnya saya tumbang juga, jatuh sakit. Well..dah lama seeh gak sakit, yach at least untuk mengurangi dosa2 whyu yang dah whyu buat coz setiap "rasa sakit yang diderita hamba-Ku, pasti akan Kuampuni dosanya", itu janji Allah, janji siapa lagi yang bisa dipercaya selain janji dari Tuhan?
Ada adek kelas dari Sidoarjo yang baru datang ke Jakarta karena dia diterima kerja di Jakarta, akan hidup mengarungi kerasnya rimba Jakarta. Setelah menemani dia selama beberapa hari, tumbanglah saya. Mungkin memang karena kelelahan, makan telat, kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat, kondisi system pertahanan tubuh yang sedang rentan dan virus2 dari sekeliling saya yang sudah sakit duluan makanya akhirnya saya juga ikut ketularan.
Tapi saya menikmati betul setiap detil dari rasa sakit yang saya rasakan. Sesaknya dada, keringnya tenggorokan, panasnya suhu tubuh, melilitnya sakit di perut, sesekali pukulan di kepala, sulitnya bernafas karena hanya 1 lubang hidung yang berfungsi, setiap cairan yang selalu keluar dari hidung dan mata. Sebenarnya Gejala sudah saya rasakan dan saya coba melawan, tapi semangat tinggi tidak mampu mendongkrak lemahnya fisik. Seorang manusiapun tumbang hanya oleh virus. Mahluk kecil yang kasat mata itu. Jadi mikir, untuk apa ya manusia itu bisa bersombong diri jikalau melawan viruspun kadang kita tak mampu?tetapi saya yakin, setiap badai pasti akan berlalu, setelah sulit pasti ada mudah, setelah sedih pasti ada bahagia, setiap sakit pasti ada sembuh. Tinggal bagaimana kita menghargai semua itu. Bagaimana kita mengambil hikmah dari setiap episode kehidupan yang sedang kita jalani.
Jadi begitu menghargai setiap waktu saat kita sehat, betapa mahalnya harga sebuah kesehatan. Kenapa bisa males olahraga?menggerakkan badan?bahkan cukup hanya dengan 1/2 jam saja seharinya?
Jadi lebih bersyukur betapa baiknya Allah, memberikan oksigen gratis tanpa batas kepada seluruh manusia dibumi.
Dengan sakit, mengajariku banyak hal...
Be thankful for all that we have.


wp@02022008

You May Also Like

0 comments