Powered by Blogger.

Mengejar matahari

by - Saturday, October 24, 2020




Lombok, beberapa tahun silam.

Saat itu, saya sering sekali bepergian ke Lombok, hampir setiap tahun selalu ke sana. Saya sudah "love at the first sight" sama Lombok. Pulau tenang, indah nan cantik dengan segala kenangannya. 

Pernah suatu ketika saya pergi ke Gili Trawangan, satu dari beberapa pulau di Nusa Tenggara Barat. Ada 3 pulau besar yang cukup terkenal : Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Tapi yang paling banyak dikunjungi ya Gili Trawangan itu. Saya juga sudah beberapa kali ke Gili Trawangan. Dari Lombok bisa menyebrang ke Gili Trawangan melalui perahu. Pernah, saat menyebrang, di dalam perahunya itu, di bagian bawahnya ada bagian yang terbuat dari kaca. Jadi, penumpangnya bisa melihat bawah laut dengan mudahnya. Laut di sana sangat jernih. Gili Trawangan juga tidak terlalu luas. Saya pernah mengelilingi pulau itu dengan berjalan kaki dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Suatu ketika, saat menginap di Gili Trawangan, di pagi hari, mengejar matahari terbit. Bayangkan di pulau itu, dengan penuh ketenangan memandang matahari terbit dengan indahnya. Detik demi detik, setiap hembusan nafas, setiap semilir angin dan setiap deburan ombak terasa menyatu bersama waktu.

Yang lebih seru, siangnya kembali menyebrang ke Lombok dan di sore hari, kembali mengejar matahari terbenam di Pantai Senggigi. Dalam satu hari yang sama, menikmati matahari terbit dan terbenam di 2 tempat yang berbeda : Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, yang keduanya memberikan sensasi keindahan yang menakjubkan. Heaven on earth.

Matahari terbit dan matahari terbenam memancarkan warna dewangga yang menenangkan, damai dan penuh pesona apalagi dinikmati di Pulau impian bersama orang-orang tersayang.




Itu kenanganku, seperti apa kenanganmu?




#writober

#writober2020

#hari7

#dewangga

#RBMIPJakarta

#IbuProfesionalJakarta

You May Also Like

2 comments

  1. Pantai di Lombok memang cantik! Aku ingin balik ke sana lagi dan berlibur lebih lama.

    ReplyDelete