Powered by Blogger.

Kegiatan Pagi Hari

by - Wednesday, October 21, 2020

 

Photo by Dapo Oni on Unsplash 


Saya bukan termasuk orang pagi. Kalau pagi, senangnya masih leyeh-leyeh saja. Baru mulai on jam 9 pagi. Pernah seh dicoba on pagi, tapi paling bertahan beberapa hari saja, setelah itu kembali ke asal.

Pekerjaan saya di 3 tempat terakhir, punya jam kerja fleksibel. Jadi, bisa masuk jam berapapun, asal total 8 jam per hari atau 40 jam per minggu. Semakin mengukuhkan, kemalasan beraktivitas pagi😁. Sebenarnya bukan tanpa alasan juga menjadi "bukan manusia pagi", karena di Jakarta, hampir semua tempat kerja punya jam masuk yang sama yaitu jam 8, belum ditambah sekolah. Jadi dibawah jam 8 pagi pasti sangat hectic dan macet di jalanan. Saya tidak suka saingan macet-macetan di jalan. Saya akhirnya memilih kloter berangkat kantor yang agak siang. Tidak terlalu padat dan mengurangi durasi waktu perjalanan juga. 

Semenjak pandemi Covid-19, banyak orang mulai merutinkan berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, ditambah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Kalau saya, di awal-awal suka berjemur, lama kelamaan jadi pudar juga keinginan berjemurnya, bukan pudar warna kulitnya ya, apalagi pudar kecantikannya😂.

Mengenai berjemur di bawah sinar matahari pagi ini juga ternyata ada beberapa "mahzab". Awalnya saya fikir, berjemur di pagi hari itu paling bagus dibawah jam 8 pagi. Tapi seiring waktu, ada juga aliran yang mengatakan yang bagus itu malah diantara jam 8 - 10 pagi. Ada juga aliran lain yang mengatakan yang paling bagus berjemur di atas jam 10. Terakhir malah ada yang lebih ekstrim, berjemur yang baik itu ya pas jam 12 siang😱. Tapi semua sama-sama menganjurkan untuk durasi berjemur maksimal 15 menit, karena jika lebih dari itu, justru akan merusak kulit. Jadi silahkan pilih mahzab masing-masing ya. Kalau saya akhirnya pilih yang jam 10 pagi. Kenapa?sekali lagi, untuk mengurangi kepadatan jam berjemur😝. Saat lagi trendnya orang berjemur, duuh pagi-pagi sudah ramai orang berjemur. Saya tidak mau lah ikut-ikutan rame-rame gitu, yang ada nanti malah ngerumpi dan durasi waktu berjemurnya jadi lebih lama. Kalau berjemur di jam 10, sudah sepi, bahkan mungkin tinggal saya sendiri yang berjemur. Biasanya sambil berjemur, saya jadinya juga bisa sambil baca buku dengan pakai timer 15 menit. Efektif dan efisien.

Untuk olahraga, saya suka jalan kaki, naik sepeda dan senam otak. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, saya melakukannya tidak terlalu pagi, biasanya baru mulai sekitar jam 7 atau jam 8. 

Jadi, kalau kamu, termasuk orang pagi atau bukan?apa aktivitas pagi harimu?




#writober
#writober2020
#hari4
#Pagi
#rumahbelajarmenulis
#RBMIPJakarta
#IbuProfesionalJakarta






You May Also Like

0 comments